Metadeskripsi: Bridging dengan Periksa.id akan memudahkan proses klaim dan pendataan pasien. Simak penjelasannya berikut ini!

Periksa.id memahami dengan baik kebutuhan faskes di Indonesia akan kemudahan pendataan pasien, terutama yang berkaitan dengan klaim BPJS. Saat ini, Periksa.id sudah bridging dengan Mobile JKN BPJS dan V-claim V2 sehingga proses pendataan pasien menjadi lebih mudah dan cepat.

Apa Itu Bridging?

Bridging sendiri merupakan langkah menyederhanakan penggunaan dua aplikasi dengan menjembatani keduanya. Bridging dengan SIMRS akan memudahkan proses klaim BPJS sehingga petugas entry data klaim tidak harus mengetik ulang data pasien. Karena data langsung diambil dari server SEP (yang sudah pasti benar dan bisa diandalkan), kesalahan penulisan nomor peserta dan nomor SEP bisa diminimalisasi.

Dengan bridging sistem BPJS, ada berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan mulai dari referensi (pencarian data poli, pencarian ruang rawat, pencarian data kelas rawat, dsb), peserta (pencarian data peserta dengan menggunakan nomor kartu keanggotaan BPJS dan NIK), SEP/Surat Eligibilitas Peserta (pembuatan, insert, delete, update, hingga pencarian SEP), pembuatan rujukan, hingga lembar pengajuan klaim.

Apa Keuntungannya bagi Faskes yang Menggunakan Periksa.id?

  • V-claim V2. Bridging ini membuat pendaftaran pasien bisa dilakukan dengan cepat karena petugas tidak perlu membuka dua aplikasi sekaligus.
  • Antrean online. Lewat integrasi antara sistem Periksa.id dengan aplikasi Mobile JKN BPJS, pasien yang sudah mendaftar akan langsung mendapatkan nomor antrean.
  • Memudahkan pasien. Pasien bisa melihat jumlah kamar perawatan yang tersedia di faskes terkait sesuai dengan kategori atau kelas BPJS yang dimilikinya. Pasien juga bisa melihat jadwal operasi yang sedang dan akan dilakukan di faskes terkait.

Sebagai perusahaan yang menyediakan layanan Sistem Informasi Manajemen berbasis cloud, kami siap membantu pengelola faskes dengan beragam fitur untuk memaksimalkan performa. Lewat bridging antara Periksa.id dengan V-claim, baik faskes maupun pasien bisa memanfaatkan beragam fitur di atas. 

SIM Faskes siap pakai dari Periksa.id hadir sebagai solusi lengkap untuk memudahkan dan menyederhanakan proses kerja faskes. Platform ini bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi mobile dan web. Maksimalkan kinerja klinik, rumah sakit, laboratorium hingga apotek Anda bersama Periksa.id.

 

Follow us on for more fun:

Instagram: https://www.instagram.com/periksa.id/


PT Periksa Solusi Indonesia

CoHive 101, Lot 36 - 37 Lt 6
Kawasan, Jl. Mega Kuningan Barat Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung No.1, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

support@periksa.id

© 2021 All rights reserved. PT Periksa Solusi Indonesia