Proses Pembayaran Praktis dengan Digital Payment

Kamis,  06 Oktober 2022 10:43

Digital payment kini sudah menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Bahkan, metode pembayaran secara digital seakan menjadi tren yang dianggap lebih praktis dan perlahan mulai menggeser metode pembayaran konvensional.

Saat ini, hampir seluruh sektor menawarkan metode pembayaran digital, tak terkecuali dengan fasilitas kesehatan seperti klinik. Transaksi nontunai memberikan solusi pintar pembayaran untuk berbagai kebutuhan pasien, dari membayar layanan medis hingga menebus obat-obatan yang diresepkan.

Mengapa Klinik Harus Menggunakan Digital Payment

Fasilitas kesehatan seperti klinik dituntut untuk selalu melakukan peningkatan kinerja di berbagai bidang, terutama dalam hal pelayanan pasien. Digital payment menjadi solusi yang mendukung klinik untuk meningkatkan kualitas layanannya.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa metode pembayaran digital dibutuhkan oleh fasilitas kesehatan.

  1. Memudahkan pasien dalam melakukan pembayaran.

Tanpa perlu menggunakan uang tunai, pembayaran digital memungkinkan pasien atau keluarga pasien untuk melakukan transaksi lebih cepat setelah menerima pelayanan dari klinik. 

  1. Menjamin keamanan transaksi.

Transaksi nontunai yang terintegrasi dengan sistem khusus dijamin lebih aman dan terlindungi. Hal ini disebabkan oleh kemampuan sistem dalam merekam dan mencatat setiap transaksi tanpa kecuali. Seluruh transaksi juga bisa diakses dan dimonitor dengan lebih mudah ketika dibutuhkan dalam pembuatan laporan keuangan klinik.

  1. Menghemat waktu

Efisiensi waktu menjadi hal krusial bagi pelayanan klinik dan metode pembayaran digital mampu mewujudkannya secara nyata. Tak perlu lagi menghitung uang tunai yang dibayarkan atau menyiapkan uang kembalian. Transaksi digital hanya perlu dilakukan dengan memastikan nominal yang sesuai dengan kebutuhan pasien melalui perangkat terintegrasi. Proses pembayaran pun bisa selesai secepat kilat. 

Bagaimana Caranya?

Klinik yang sudah melakukan digitalisasi dan terhubung dengan platform Periksa.id bisa melakukan digital payment lewat berbagai cara, meliputi:

  • Pindai QR Code
  • Virtual Account bank milik klinik
  • Point of Sales (POS) yang terhubung dengan antrean pasien
  • Berbagai jenis dompet digital yang terintegrasi langsung dengan portal pembayaran di Periksa.id

Mudah dan cepat, bukan? Sistem digital payment yang diterapkan oleh klinik akan membuat proses pembayaran lebih praktis sehingga meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja di klinik tersebut. Jadi, tunggu apa lagi? Segera berkolaborasi bersama Periksa.id untuk merasakan kemudahan digitalisasi bagi fasilitas kesehatan!

 

 

Follow us on:

Instagram: periksa.id

Facebook: periksa.id

LinkedIn: periksa.id

Youtube: Cerita Periksa

Berita Terkait

PT Periksa Solusi Indonesia

CoHive 101, Lot 36 - 37 Lt 6
Kawasan, Jl. Mega Kuningan Barat Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung No.1, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

support@periksa.id

© 2021 All rights reserved. PT Periksa Solusi Indonesia