SIMRS Paket Komplit Periksa.id Solusi Digitalisasi Fasilitas Kesehatan

Senin,  03 Oktober 2022 11:35

Antrean panjang di fasilitas kesehatan merupakan fenomena yang masih sering kita jumpai. Sebagian besar kondisi ini disebabkan oleh belum adanya integrasi manajemen data rumah sakit antar divisi. Untuk mengatasi masalah ini, fasilitas kesehatan membutuhkan digitalisasi melalui SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit).

Dilansir dari laman Kemenkes RI, SIMRS merupakan teknologi informasi komunikasi yang bertanggung jawab mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan rumah sakit. Proses integrasi ini berupa prosedur administrasi, pelaporan, dan jaringan koordinasi, yang bertujuan untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat.

Setiap rumah sakit atau fasilitas kesehatan, wajib menggunakan SIMRS. Hal ini tertuang dalam Permenkes yang mengatur tentang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, yaitu Permenkes RI Nomor 82 tahun 2013. Namun, penerapan dan pengembangan SIMRS ini menemui banyak kendala karena sebagian besar rumah sakit atau faskes tidak memiliki pengelolaan IT yang memadai.

Jika rumah sakit atau faskes melakukan pengembangan SIMRS secara internal, tentu membutuhkan resource dan waktu yang banyak. Selain itu, pengembangan sistem SIMRS ini juga membutuhkan biaya besar. Menghadapi situasi ini, rumah sakit atau fasilitas kesehatan membutuhkan layanan SIMRS pihak ketiga.

SIMRS Paket Komplit Periksa.id

Periksa.id adalah pilihan terbaik bagi pengelola rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang membutuhkan SIMRS. Periksa.id sendiri merupakan perusahaan teknologi kesehatan yang menghadirkan teknologi SIM (Sistem Informasi Manajemen) berbasis cloud.

Untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat Indonesia, periksa.id menyediakan All-in-one Healthcare Platform. Fasilitas ini memudahkan pengelolaan sumber daya dan informasi antar divisi faskes dalam 1 platform.

Berikut SIMRS paket komplit All-in-one Healthcare Platform  yang disediakan periksa.id untuk faskes kamu:

  • HIS (Hospital Information System)
  • Telemedicine
  • EMR (Electronic Medical Record)
  • CMR (Customer Relationship Manager)
  • POS (Point of Sales)
  • FAT (Finance, Accounting, Tax)
  • IMS (Inventory Manajemen Sistem)
  • HRIS (Human Resources and Information System)

Paket komplit bukan? Semua hal yang bisa mengurangi antrian dan meningkatkan pelayanan di Faskes kamu, tersedia di Periksa.id! Tunggu apalagi para Faskes? Yuk, segera kolaborasi bareng Periksa.id.

Sudah saatnya rumah sakit atau faskes beralih ke teknologi digital dan menerapkan SIMRS untuk meningkatkan layanan kesehatan, serta memberikan pelayanan yang terorganisir dan lebih cepat untuk masyarakat. Daftarkan rumah sakit atau faskes kamu di Periksa.id sekarang juga!

 

Follow us on for more info:

Instagram : periksa.id

Facebook: periksa.id 

 

Berita Terkait

PT Periksa Solusi Indonesia

CoHive 101, Lot 36 - 37 Lt 6
Kawasan, Jl. Mega Kuningan Barat Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung No.1, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

support@periksa.id

© 2021 All rights reserved. PT Periksa Solusi Indonesia