Yakin Pelayanan Kesehatan di Faskesmu Sudah Optimal?

Pada era digital seperti saat ini, pelayanan kesehatan yang optimal menjadi hal yang sangat penting bagi masyarakat.

Sayangnya, masih banyak Faskes di Indonesia yang masih menggunakan sistem manual dalam mengelola hal-hal tersebut. Hal ini dapat menghambat pelayanan kesehatan yang optimal, karena dapat menimbulkan berbagai masalah, seperti:

  • Kecerobohan dalam pencatatan data pasien. Hal ini dapat menyebabkan kesalahan dalam pemberian obat atau tindakan medis.
  • Keterlambatan dalam proses administrasi. Hal ini dapat menyebabkan pasien harus menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan.
  • Kesulitan dalam mengakses informasi rekam medis. Hal ini dapat menyebabkan dokter atau tenaga kesehatan lainnya kesulitan dalam memberikan pelayanan yang tepat.

Dalam menghadapi tantangan kesehatan yang terus berubah, hal ini dapat diwujudkan dengan adanya sistem yang terintegrasi dan efisien dalam pengelolaan data pasien, rekam medis, administrasi, dan lainnya.

Solusi Menuju Pelayanan Kesehatan yang Lebih Optimal

Untuk memastikan kualitas perawatan yang optimal, transformasi digital menjadi langkah yang sangat penting. Mengatasi masalah sistem manual dengan memanfaatkan teknologi modern akan membantu meningkatkan akurasi rekam medis, efisiensi administrasi, kemudahan dalam mengakses data, dan kualitas pelayanan kesehatan secara keseluruhan.

Pemerintah pun telah mengeluarkan Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 24 Tahun 2022 tentang Rekam Medis. PMK ini mewajibkan Faskes untuk menerapkan rekam medis secara elektronik. Selain itu, juga harus terintegrasi dengan SATUSEHAT yang dapat memudahkan proses pertukaran data sehingga seluruh data dari setiap Faskes akan terintegrasi menjadi satu dalam data kesehatan nasional.

Dengan demikian, sudah saatnya Faskes di Indonesia untuk segera bertransformasi ke digitalisasi dalam pengelolaan layanan kesehatan. Tidak hanya akan memberikan manfaat signifikan bagi Faskes itu sendiri, tetapi juga akan membawa dampak positif yang luar biasa bagi pasien, membantu mewujudkan pelayanan kesehatan yang optimal, efisien, dan aman. Ini adalah langkah yang tidak hanya mendukung Faskes dalam memberikan perawatan yang lebih baik, tetapi juga merupakan perwujudan dari perubahan positif dalam sistem perawatan kesehatan secara keseluruhan.

Jadi, jangan ragu untuk beralih ke digital bersama periksa.id yang siap membantu Faskesmu untuk GO DIGITAL. Sehingga Faskesmu dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas kepada masyarakat.

Yuk, optimalkan pelayanan kesehatan di Faskesmu dengan DIGITALISASI!

Hubungi kami di +62 851 7235 4212

untuk info lebih lanjut ikuti kami di:

Instagram: periksa.id

Facebook: periksa.id

LinkedIn: periksa.id

Youtube: Cerita Periksa

Scroll to Top