Makin Andal, Periksa.id Kini Sudah Bridging dengan RS Online!

Selama pandemi berlangsung, pemerintah melakukan sejumlah langkah untuk meningkatkan layanan kesehatan publik. Salah satunya adalah dengan meluncurkan RS Online bagi faskes yang ada di seluruh Indonesia.

RS Online atau Rumah Sakit Online adalah bagian dari pelaporan SIRS (Sistem Informasi Rumah Sakit). Hal ini sesuai dengan peraturan Kementerian Kesehatan RI bahwa semua rumah sakit harus memenuhi kebutuhan review kelas rumah sakit.

Ada beberapa informasi yang terdapat dalam sistem RS Online antara lain ketersediaan tempat tidur, APD, SDM kesehatan yang dapat menanggulangi dan menangani kasus Covid-19, ketersediaan oksigen, alat kesehatan, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan RS Online, setiap rumah sakit wajib melaporkan ketersediaan tempat tidur sebelum pukul 23.00 WIB. Data inilah yang nantinya akan dapat diakses masyarakat melalui Siranap.

Apa Tujuan Pembuatan RS Online?

RS Online dibuat berdasarkan peraturan Kemenkes RI Nomor 56 Tahun 2014 mengenai Klasifikasi dan Perizinan Rumah Sakit (untuk rumah sakit umum) dan Nomor 340 tahun 2010 tentang Klasifikasi Rumah Sakit (untuk khusus).

Sebagai langkah pemerintah mendukung digitalisasi industri dan layanan kesehatan di Indonesia, RS Online hadir untuk memenuhi kebutuhan review kelas rumah sakit. Ini tidak hanya akan memudahkan faskes terkait, tetapi juga memudahkan pasien atau calon pasien yang ingin melakukan kunjungan.

Periksa.id Bridging dengan RS Online, Mudahkan Faskes untuk Mengelola Data

Bagi faskes, pengelolaan data digital untuk berbagai kebutuhan sekaligus mungkin akan menyulitkan. Untuk mengatasi hal ini, Periksa.id hadir dengan berbagai solusi. Salah satunya adalah dengan melakukan bridging dengan sistem RS Online.

Lewat bridging ini, faskes akan lebih mudah melakukan pengelolaan data, informasi, dan sumber daya lewat SIM (Sistem Informasi Manajemen) rumah sakit sekaligus mengelola data RS Online karena semuanya tersedia dalam satu sistem. Di mana lagi Anda bisa menemukan beragam kemudahan dalam satu platform? Cek di sini dan konsultasikan kebutuhan Anda pada kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top