Kembangkan Pelayanan Faskes Anda dengan WhatsApp Business Bersama Periksa.id

Senin,  29 Agustus 2022 14:59

Metadeskripsi: Lebih dari sekadar aplikasi perpesanan, WhatsApp Business bersama Periksa.id bisa membantu Anda mengembangkan layanan faskes. Bagaimana caranya?

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang populer digunakan, baik untuk perangkat mobile maupun PC. Pada 2022, WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan seluler global paling populer di dunia dengan sekitar 2 miliar pengguna aktif bulanan. Tak heran jika banyak pebisnis di berbagai sektor mulai memanfaatkan WhatsApp Business untuk membantu komunikasi dalam bisnis mereka, tidak terkecuali sektor industri kesehatan.

Gagasan untuk menggunakan WhatsApp Business untuk layanan kesehatan telah muncul selama beberapa tahun terakhir, terutama karena pandemi. Namun, tidak ada cara yang lebih baik untuk memuaskan pasien selain menggabungkan layanan kesehatan yang canggih dengan aplikasi perpesanan yang mumpuni seperti WhatsApp Business.

Apa Saja Contoh Penggunaan Aplikasi WhatsApp Business untuk Faskes?

Faskes bisa memanfaatkan WhatsApp Business untuk berbagai kebutuhan seperti:

  • Otomatisasi janji temu dengan dokter
  • Follow-up setelah pengobatan dan pemeriksaan
  • Mengumpulkan feedback dan survei dari konsumen
  • Otomatisasi layanan pelanggan, termasuk untuk menjawab berbagai pertanyaan terkait faskes yang sifatnya umum
  • Layanan konseling kesehatan 
  • Promosi layanan kesehatan untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Integrasikan WhatsApp Business Anda dengan Periksa.id

Keberadaan WhatsApp Business memang sudah terbukti memberikan banyak kemudahan bagi faskes dan tenaga kesehatan. Namun, agar data yang diperoleh dari WhatsApp bisa dikelola dengan baik, Anda membutuhkan dukungan SIM (Sistem Informasi Manajemen) yang baik.

PT Periksa Solusi Indonesia melalui Periksa.id ingin membantu faskes yang ada di seluruh Indonesia untuk dapat memadukan SIM yang terintegrasi dengan berbagai aplikasi lain yang digunakan oleh faskes Anda termasuk WhatsApp Business. Selain itu, faskes Anda juga bisa terintegrasi dengan LIS (Laboratorium Information System), BPJS, dan antrian online, hingga laporan keuangan. Ini tentu akan membuat kegiatan operasional faskes Anda jadi lebih efisien.

Sudah dipercaya oleh lebih dari 250 faskes yang tersebar di 13 provinsi, Periksa.id siap menjadi mitra bagi para pengelola faskes untuk meningkatkan layanan sekaligus keuntungan. Cek informasi lengkap mengenai fitur-fitur yang kami sediakan di sini.

 

 

Follow us on for more fun:

Instagram: https://www.instagram.com/periksa.id/

Berita Terkait

PT Periksa Solusi Indonesia

CoHive 101, Lot 36 - 37 Lt 6
Kawasan, Jl. Mega Kuningan Barat Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung No.1, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

support@periksa.id

© 2021 All rights reserved. PT Periksa Solusi Indonesia