Cek Berbagai Macam Data Pasien dalam Satu Dashboard Executive

Selasa,  04 Oktober 2022 15:56

Informasi manajemen pasien adalah salah satu sistem utama yang dibutuhkan untuk melengkapi pendataan di setiap fasilitas kesehatan. Kini, proses pendataan tersebut kian mudah dengan adanya dashboard executive, yang menghadirkan data-data pasien secara real-time, mulai dari data antrian, kedatangan, data diri hingga demografi. Bagaimana cara kerjanya?

  1. Dashboard Antrian Pasien

antrian menjadi aktivitas yang tidak bisa dilepaskan dari proses pendataan pasien. Tak jarang, fasilitas kesehatan harus menghadapi puluhan bahkan ratusan nomor antrian pasien setiap harinya. Tanpa manajemen yang tepat, hal ini tentu akan menimbulkan kendala sehingga menghambat tahapan medis selanjutnya.

Di sinilah dashboardexecutive diperlukan. Dengan adanya fitur pendataan antrian pasien, aktivitas dan proses antrian akan dimonitor secara langsung atau real-time. Fitur ini tak hanya memudahkan operator, tetapi juga meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pasien. 

  1. Dashboard Kedatangan Pasien

Kedatangan pasien baru maupun lama juga menjadi hal yang perlu dicatat dalam sistem manajemen informasi fasilitas kesehatan. Alur dan prosedur kedatangan pasien digunakan untuk menentukan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan selanjutnya. 

Kedatangan pasien merupakan langkah awal identifikasi yang terbilang penting. Data kedatangan yang tercatat pun harus selalu diperbarui setiap waktu sesuai prosesnya. Oleh karena itu, diperlukan dashboard executive yang mampu memonitor segala aktivitas dan proses kedatangan pasien, baik pasien baru maupun lama. 

  1. Dashboard Pasien

Selain data antrian dan kedatangan, pencatatan data pasien pun tak boleh dilewatkan. Data tersebut biasanya meliputi identitas, demografi, serta detail kesehatan lain yang didapatkan dari rekam medis. Data ini tak hanya diperlukan untuk kepentingan administrasi, tetapi juga untuk menentukan tindakan medis paling tepat yang dibutuhkan. 

Dashboard Pasien dalam sistem manajemen fasilitas kesehatan akan membantu memudahkan seluruh proses pendataan pasien, dari pencatatan identitas hingga rekam medisnya. Seluruh data yang tercatat juga akan diolah secara real-time dan diperbarui secara otomatis jika terdapat perubahan.

Sebagai sistem informasi manajemen kesehatan yang mengintegrasikan berbagai aplikasi, Periksa.id menyediakan dashboard executive yang memuat sejumlah data tersebut. Proses rekap dan monitor data fasilitas kesehatan pun dapat dilakukan dengan terstruktur secara lebih cepat dan tepat. Jadikan seluruh proses pendataan fasilitas kesehatan dengan lebih mudah bersama Periksa.id!

 

Follow us on:

Instagram: Periksa.id

Facebook: Periksa.id

Berita Terkait

PT Periksa Solusi Indonesia

CoHive 101, Lot 36 - 37 Lt 6
Kawasan, Jl. Mega Kuningan Barat Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung No.1, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

support@periksa.id

© 2021 All rights reserved. PT Periksa Solusi Indonesia